Bingkisan Lebaran untuk Perempuan Hebat Di Tangsel

Bingkisan Lebaran untuk Perempuan Hebat Di Tangsel

paramithamessayu.id – Anggota F-PKS DPRD Tangerang Selatan Paramitha Messayu membagikan bingkisan lebaran untuk para tokoh perempuan hebat di Tangerang Selatan.

Paramitha berkolaborasi dengan Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) PKS Setu, Tangerang Selatan meluncurkan program “Bingkisan Lebaran untuk Tokoh Perempuan Hebat”

Paramitha menyebut, perempuan adalah salah satu ciptaan Allah yang luar biasa, ada kekuatan yang bersanding dengan kelemah lembutan. Berbagai inspirasi kehidupan seringkali berasal dari perempuan hebat di sekitar kita.

“PKS sebagai entitas politik yang memberikan perhatian lebih kepada Perempuan dan (Ketahanan) Keluarga menjadikan Perempuan bukan sebagai objek politik semata, namun lebih dari itu, perempuan sebagai subjek politik yang berperan dalam meluaskan manfaat ke masyarakat,” tutur Sekretaris Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS ini.

Salah satu perempuan hebat yang mendapatkan bingkisan memiliki kisah inspirasi yang luar biasa. Sang suami sudah tiga bulan tidak bisa mencari nafkah karena sakit darah tinggi dan gula darah. Komplikasi penyakit membuat sang suami tidak bisa berkeliling menjajakan ayam potong yang menjadi usaha keluarganya.

“Saat ini, beliau meneruskan usaha potong ayam di pasar tradisional sejak pagi buta hingga matahari meninggi. Salah satu kata-kata kaya makna saat kami bersilaturahim, beliau menyampaikan “Kita perempuan harus kuat tidak boleh sedih dan berlarut, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menghidupi keluarga??”. Pokoknya mah “Kuat… Kuat… Kuat… Bu Dewan,” kata Paramitha menambahkan.