Reses, Paramitha Serap Aspirasi Pemuda Tangsel

Reses, Paramitha Serap Aspirasi Pemuda Tangsel

paramithamessayu.id – Paramitha Messayu, Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membuka forum jaring aspirasi bersama 100 pemuda Serpong Setu dari berbagai komunitas. Forum yang dilaksanakan sambil “ngopi” di Warunk Upnormal BSD ini bertujuan menyerap aspirasi sekaligus berdiskusi tentang metamorfosa Kota Tangsel dari dulu hingga kini.

“Forum tersebut menjadi ajang pemuda untuk menyampaikan inovasi dan harapannya terhadap pengembangan sumber daya pemuda,” kata Paramitha saat ditemui di kantor DPRD Kota Tangsel, Selasa (17/12).
Menurutnya, aspirasi untuk pemberdayaan soft skill organisasi dan komunitas menjadi sorotan para pemuda untuk menjadi perhatian Pemerintah daerah setempat.
“Sebenarnya, pelatihan-pelatihan tersebut sudah beberapa dilaksanakan oleh dinas-dinas namun perlu dievaluasi mengenai sosialisasi agar lebih meluas dalam penyebaran informasinya. Saya akan sampaikan ke dinas-dinas terkait,” ujar politisi PKS ini.
Sementara itu, Armadi, pemuda asal Serpong berharap agar Pemkot Tangsel lebih memperhatikan pemuda melalui pelatihan keorganisasian dan leadership untuk para pengurus karang taruna se Kecamatan Serpong dan Setu, juga taman baca perkelurahan untuk meningkatakan budaya membaca, pelatihan inovasi dan pemasaran produk UMKM, serta pembenahan dan perhatian untuk atlet Kota Tangsel.
“Kegiatan untuk serap aspirasi harus sering dilakukan, agar masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan aspirasinya. Sehingga terasa lebih dekat dan diperhatikan anak mudanya,” harapnya.